Friday 16 March 2012

Owl Pastel Galau


Senangnya bekerja di kantor yang juga punya galeri sebagai sampingannya. Jadi bisa curi-curi nonton kalau pas acaranya bagus dan kerjaan kantor lagi numpuk ;)

Kemarin malam (2012 03 15), ketika saya dan beberapa kawan seharusnya bergelut dalam pekerjaan tambah, memutuskan untuk menonton acara Obral (Obrolan Rabu Malam) di galeri kantor.  Sambil menunggu makan malam dengan menu yang berputar sama tiap lembur. Sepertinya memang harus nonton, karena makanan malam itu datangnya lama sekali… Mana bisa kerja kalau perut lapar??

Yang jadi bintang tamunya si bang Pablo Ientile. Pablo ini adalah seorang Illustrator dan motion graphic designer yang tinggal dan bekerja di Madrid dan Berlin. Saat ini, Pablo sedang melaksanakan ‘misi suci’ Illustration around the world, yaitu melakukan perjalanan, merekam lewat gambar dan sketsa dan berjumpa artis serta desainer di negara-negara atau tempat yang disinggahinya. Yang rencananya akan dibukukan pada pertengahan tahun ini.
Kesempatan untuk berkeliling dunia dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki ide dan semangat yang sama. Menyenangkan. Saya mau kehidupan macam itu.

Oke, back to reality. Makan malam lemburan bersama kawan. Diantara keremangan lampu kantor. Makan malam di meja yang penuh dengan kertas bertinta. Menu makanan yang berputar kembali, dan obrolan ringan tentang masa depan. Ada seorang kawan yang bercita-cita jadi sosialita loh. Saya juga mau, sosialita enak. Setiap hari besenang-senang. Dari satu arisan ke arisan lainnya, dari satu pesta ke pesta lainnya.


Pekerjaan tambah selesai bertepatan dengan selesainya acara di galeri. Menyempatkan diri berfoto bersama Pablo dan kawan senasib sepenanggungan lemburan sebelum pulang ke rumah. Pulang ke rumah dalam keadaan mengantuk sangat. Ingin segera tidur.

22.15 Rumah. Ganti baju langsung menuju kasur nyaman, buat bubu.

22.45 Terbangun karena kedatangan adek saya yang paling kecil. Abegeh unyu penggalau. Tambah tidak bsas tidur mendengar deru ekor Lua di balik tembok kamar. Terjaga.

23.08 Memutuskan bangun, cuci muka dan minum air putih kemudian lanjutkan tidur. Voila…rasa ngantuk sudah pergi ternyata. Kertas  hvs bekas – sket – sket ditemani curhatan khas abegeh yang ditimpali sindiran ejekan khas kakak laki-laki yang sedang galau tesis.

23.20 scan – photoshop. Masih dengan latar belakang curhatan abegeh unyuh dan kakak laki-lakinya.

00.56 Jadi deh…Owl Pastel Galau ;)



Rupanya, tanpa sadar, saya terpengaruhi semangat si abang Pablo. Seumur-umur baru kali ini saya semangat bikin sket yang langsung diselesaikan jam itu juga.

Curhatan galau abegeh unyu dan semangat positif illustrator kreatif…kapan lagi??

;)



Matahari terbenam, hari mulai malam….
Terdengar burung hantu suaranya merdu….
Hu hu..hu hu…hu hu.. hu hu hu hu…

No comments:

Post a Comment